Rekreasi: Main Ke Curug Layung Sungguh Lelah tapi Asik

Sudah ada rencana weekend ini kemana?
Kali ini rani mau berbagi pengalaman main ke air terjun di daerah Cisarua Lembang Bandung. Selain diakses dari arah lembang bisa juga kita jalan dari arah Cimahi Kolonel Masturi.

Namanya Curug Layung. Curug itu artinya air terjun, layung itu artinya langit sore yang berwarna jingga atau kekuningan yang diambil dari Bahasa Sunda. Rani main kesini selain sama keluarga juga bareng temen2 kantor. Jadi rame2 kita.


Seperti kebanyakan wisata air terjun lainnya (yang pernah rani kunjungi), saat berkunjung ke wisata air terjun biasa nya ga langsung jreng-jreng ketemu sama sungai dan air terjun nya. Di sini juga begitu. Begitu masuk setelah dari loket penjualan tiket, kita disuguhi pemandangan hutan dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi.


Pemandangan nun jauh disana pun tampak begitu indah, dihiasi pegunungan dan perkebunan teh. Udara pun segar cocok banget buat refreshing.


Banyak juga spot-spot foto selfie dan wefie yang keren yang memang disediakan khusus. Tapi buat yang takut ketinggian ga rekomendasi deh hehehe...



Klo pun ga takut tetep kudu hati2 pake banget soalnya menurutku beberapa spot rawan banget.


Terus klo mau main kesini mesti bener2 sehat dan kuat jalan jauh 😆. Karena jarak dari pintu masuk ke air terjun nya jauuuuh.... mendaki gunung melewati lembah. However, nikmati aja sepanjang perjalanan karena suasana disini enak banget.



Klo lelah bisa istirahat sejenak, banyak bangku juga buat duduk-duduk istirahat sejenak.



Setelah perjalanan kaki yang begitu uwow. Sampailah kita mendengar gemericik air tanda air terjun sudah dekat.


Air terjun nya tidak tinggi, disekitaran nya kita bisa main keciprak2 air. Mau foto2 juga bisa jadi foto yang keren.





Kalo masih belum puas kita bisa terus jalan dan akan sampai di perkebunan teh. Tapi klo c aku milih ga ikut. Karena bawa dua bocah dan 1 bocah nya masih harus di gendong2 cukup melelahkan. Mengingat jalan balik dari air terjun pun masih butuh perjuangan.


Puas main air, acara kita lanjut botram dan foto-foto di antara pohon-pohon yang ada di hutan.
Berkumpul dan bermain dengan orang-orang terdekat yang kita sayang merupakan kebahagiaan tersendiri. Jangan lupa bahagia!!!!








Post a Comment

0 Comments