Rekreasi: Kolam Renang Fajar Panorama Cimahi


Akhir April 2018, bocah-bocah kecil pada pengen berenang menjelang Ramadhan. Saat diputuskan kita pergi hari Minggu kemaren, ternyata kita kedatangan sepupunya Mama dari Madiun. Sambil menyelam minum air, kita putuskan cari kolam renang di area cimahi dekat rumah Ii biar sekalian nyamperin tamu dari madiun.



Ii suggest buat berenang di Kolam Renang Fajar Panorama karena deket banget dari komplek, bahkan bisa jalan kaki dari rumah Ii. Berangkatlah kita kesanah. Awalnya kebingungan masuknya lewat mana, cuman ada tulisan Kolam Renang Fajar Panorama di sebuah dinding tinggi dan di sebelahnya banyak motor-motor berjejer (awalnya aku mikir ini bengkel haha).

Ada sebuah keraguan (halaah) jadi apa ngga masuk. Tapi kita parkir aja dulu, di seberang ada parkiran cukup luas untuk mobil. Trus Papa Ibenk & Alfian coba lihat dulu kesana. Ngintip-ngintip dari luar, koq kayak kecil gitu aja kolam renang nya. Hampir balik kanan menuju Kolam Renang Ciawitali sajah, tiba-tiba ada bapak2. Dia ngajakin Alfian buat lihat2 dulu ke dalam, yuk dek bisi mau lihat-lihat dulu ke dalam. Ternyata dalem nya luas banget jauh lebih luas dari dugaan.


Acc Alfian & Papa, pergilah ke loket tiket kita. Dan uwooow... harga tiket masuk nya sangat ramah di dompet (apalagi tanggal tuwa ginih).  Berikut nih HTM Kolam Renang Fajar Panorama Cimahi
Senin - Jumat Rp. 10.000,-
Sabtu-Minggu (Libur) Rp. 15.000,-
Berlaku bagi anak diatas 3 tahun  dan pengantar.

Lokasi:


Map Click Here...


Begitu masuk sudah terlihat 3 kolam renang untuk anak. Hasna & Eel langsung milih kolam super dangkal di tengah-tengah kolam arus mini.


Di sebelahnya ada kolam anak yang agak dalam sepaha orang dewasa. Ada anak kecil lagi belajar berenang loh, ternyata disini ada guru-guru les privat berenang.


Di sudut dekat pintu masuk juga ada kolam kecil untuk anak dan ada beberapa fasilitas permainan anak. Lalu untuk menuju kolam kecil di kolam arus mini tadi ada jembatan juga, cocok banget buat Eel yang ga mau diseberangin Ayahnya lewat kolam renang karena masih takuuut hehe...


Sedikit ketengah, dibalik kantin penjual makanan (bahasnya belakangan ya), ada kolam agak besar dengan wahana perosotan dan ember tumpah. Anak-anak yang agak besaran sampai remaja tampaknya lebih betah di sini. Ga terlalu dalam, ga terlalu dangkal.


Masih di area kolam yang sama, beseberangan dengan ember tumpah, ada area menunggu yang cukup nyaman.


Maju lagi ke arah dalam, ada tangga ke atas. Ternyata di atas ada 1 kolam renang buat anak-anak berdekorasi pelangi, tapi sepiw ga ada yang main disini. Mungkin karena belum dibersihkan airnya juga ga terlalu jernih.


Turun lagi sajah ke bawah dan ada kolam yang jadi akhir perosotan waterboom panjang.


Kolamnya jernih, paling jernih di antara semua kolam tampaknya. Lumayan ramai karena dipakai untuk latihan (les) berenang. Guru pembimbing nya lumayan banyak loh.


Papah asik berenang disini sementara Alfian ogah laaah. Dalem ini kolam nya, diatas 160 cm, karena seleher papa kira-kira.


Paling ujung ada kolam lagi untuk anak-anak. Layout nya mirip yang di depan. Kolam mini dikelilingi kolam arus. Katanya disini ada 1 kolam anak yang airnya hangat, cuman Rani ga nemu di sebelah mana. Mungkin lagi ga aktif penghangatnya.


Klo mau sewa ban juga ada loh, dan harga nya murce murcidah kawan cukup Rp. 5.000,- sajah sampai puas.


Setiap sekeliling pinggir kolam juga tersedia tempat tunggu yang banyak, jadi ga khawatir kehabisan tempat (kecuali pada tingkat kepadatan super).


Ada tempat nunggu yang pakai meja juga, nyaman buat makan-makan setelah berenang.



Ada 3 tempat bilas dan ganti. Yang satu dekan pintu masuk, lalu di tengah-tengah, dan klo yang ingin bilas pakai air hangat ada di ruang guru dengan membayar Rp. 5.000,- per orang.



Habis berenang lapar itu wajar bangeeet, tapi jangan takut kelaparan karena kantin disini banyak jualan makanan dengan harga yang merakyat. Dengan Rp. 5.000,- sudah bisa jajan kenyang.


Dan sasaran pertama kita adalah CILOK, Rp. 5.000,- sajah ^_^


Bahagia itu ga perlu mahal ternyata. Besyukur atas apa yang telah Allah anugerahkan, semakin bertambah nikmat yang tercurah. Enjoy your family time, readers!



Post a Comment

2 Comments

  1. Blog yang bagus... semoga terus berkembang... Saya ingin berbagi article tentang Kuil Kinkaju di http://stenote-berkata.blogspot.com/2018/04/kyoto-di-kuil-kinkaku-ji.html
    Lihat juga video di youtube https://youtu.be/DSRNjQ16EbQ

    ReplyDelete
  2. baru belajar juga ini bikin blog ,,,maklum bu ketingganlan dlu waktu masih hangat2 nya ,,semoga makin sukses bu oven gas




    ReplyDelete