Rekreasi: Green Hill Park Ciwidey

Siapa sih yang ga pengen jalan-jalan pas liburan lebaran? Saat keluarga lagi pada ngumpul semua ya pengennya maen kemana... gitu. Tapi ya resiko nya macet-macetan dan tempat wisata pasti rame dan penuh banget. Gimanapun ya enjoy aja lah ya.

Kayak pengalaman kita habis lebaran ini jalan-jalan sekitaran Bandung aja ke arah Ciwidey. Tujuannya mau berenang aja ke Ciwalini. Kita pergi pagi yang menuju kesiangan dan akhir nya terjebak macet yang super lama. Sampai jam 12 waktu makan siang kita baru setengah jalan, karena lelah melipirlah sambil makan siang. Kita juga berhenti dulu di masjid buat sholat. Baru melanjutkan perjalanan.

Melihat situasi semakin sore, ga mungkin ajak berenang anak2 yang udah kecapean di jalan. Jadi cari-cari lah penginapan dan Alhamdulillah dapet penginapan Glamping (glamourous camping) di Green Hill Park Ciwidey. So lucky bisa dapet disini pas lagi rame banget gini.

Kita sampe di Green Hill pas maghrib dan hari udah gelap. Begitu masuk ke kawasan ada kolam rendam air panas yang sepertinya cocok juga buat rendem malem2.

Tapi ngga buat anak-anak ya, kita pilih makan malam dulu aja trus istirahat setelah seharian di jalan. Anak-anak super lelah dan ngantuk.

Satu bangunan ada lantai atas dan bawah. Tapi kita bisa sewa bawah nya aja atau atas nya aja. Dan kita dapet di bawah. Sebenernya disini ada perapian yang cocok buat barbeque-an, masak-masakan, dan api unggun. Tapi beginilah kita yang tanpa persiapan, pesan sajah di cafe/resto yang ada di sini dan bisa di antar ke tempat kita.

Oiya, malam hari disini di musim seperti ini (kemarau kayaknya) di sini dingin nya kebangetan. Selimut yang disediakan tidak terlalu tebal. Jadi klo kalian mau kesini atau nginep di daerah sini dimana pun pastikan dressed well, pake pakean hangat yang memadai.

Ketika pagi menjelang.... UWOOOOW.... Masya Allah, kita keluar kamar dan pemandangan gelap semalam, sekarang tampak jelas begitu indah segar di mata dan di hidung. Sekitaran sini cocok buat hiking atau jogging ringan.

Dan seperti ini lah ternyata tampak depan tempat kita nginap semalam.

Sarapan di alam terbuka kayak gini asik juga loh.

Di pohon-pohon sekitaran terpasang hammock warna-warni yang bikin anak-anak  betah mainin nya.

Ada juga ayunan yang dihias sangat cantik bikin pengen selfie-selfie.

Tapi suasana disini emang enak banget, banyak spot-spot yang keren buat foto dan instagramable.

Ini penampakan office depan.

Ini tempat parkir mobil, diantara rimbun nya pepohonan.

Ini kolam rendam yang tadi malam, klo siang begini penampakannya. Dan ternyata ada ruang sauna nya juga disini.

Klo yang ini tempat cafe/resto yang ada di jalan menuju tempat penginapan kita.

Nah begitulah pengalaman libur lebaran kita kali ini. Semoga bisa memberikan inspirasi yah. Don't forget to be happy, see you!!!