Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu


Terakhir main ke tangkuban perahu waktu bareng temen-temen asisten Lab LSIK Unisba, lebih dari 10 tahun yang lalu. And now is family time!!!


Klo dari lembang naik terus ke arah subang sampai ada percabangan jalan ke arah kiri yang ada gapura selamat datang seperti di bawah ini.


Masuk terus ke atas kita akan sampai di loket tiket, waktu itu kita pergi weekend jadi per orang kena HTM Rp. 30.000,-.


Untuk harga tiket masuk weekday dan weekend berbeda, begitu juga jika kita wisatawan lokal atau mancanegara. Detailnya klik gambar di bawah ini ya...


Kawasan ini memang luas banget, apalagi klo kita dateng pagian bisa milih tempat parkir sesuka hati. Aku aku prefer terus masuk ke dalam sampai ketemu gapura lagi seperti gambar dibawah baru parkir. Dari sini dekat ke mushola, kantor informasi, tempat jualan makanan, dan ga jauh dari pasar cendramata.


Dan pastinya ga jauh juga dari spot-spot oke buat diabadikan kamera, so... yuk kita mulai petualangan kita!


Primadona tempat ini tentu saja kawah tangkuban perahu yang Masya Allah, indah banget. Sekeliling kawah ini dibatasi oleh pagar untuk keamanan pengunjung. Dari jauh terlihat kalau gunung ini mengeluarkan asap, sebagai tanda klo gunung ini memang salah satu gunung yang aktif.


Banyak titik2 yang cocok banget buat narsisan yang bikin kita susah berhenti pengen jeprat jepret.



Anak-anak "bayi" pun tampak enjoy karena disini suasana nya sejuk dan ga terlalu crowded.



Kita bisa berkuda dan berbelanja di pasar cendramata. Untuk berkuda cukup mahal (hiks...) Rp. 50.000, untuk jarak yang pendek banget kata aku mah. Sementara klo di sari ater cuman Rp. 20.000,- udah lumayan kenyang. Klo kuda yang suka lewat rumah sih cukup Rp. 2.000,- sajah hahaha...


Bersabarlah untuk naik terus ke atas sampai kita menemukan kios-kios yang agak sepi, entah kenapa di atas sini koq lebih murah harga nya.


Dan sebagai bonus kita bisa nemuin spot foto yang bahkan dengan kamera HP saja bisa berfoto bagai berlatar lukisan. Nice...


Happiness is simple. Spend time with your family and have a great time!





Post a Comment

0 Comments