Rekreasi: Taman Lalu Lintas Bandung


Sepertinyah taman lalu lintas tetep jadi tempat yang asik buat anak2 main dari jaman emi & daded segede Alfian dulu...
Harga tiket masuk (HTM) : Rp. 7.000 (5 April 2015)
Anak usia diatas 2 tahun, dihitung 1 tiket.

Ada apa aja sih disana?
Sesuai namanya,  taman ini suasana nya seperti miniatur lalu lintas. Baru masuk sudah disambut dengan papan yang berisi kumpulan rambu-rambu lalu lintas.
Playground dan mainan anak-anak (yang seperti di TK-an) dengan jenis dan jumlah yang sangat banyaaak....
Patung-patung hewan seperti ini bikin anak-anak penasaran buat naik, dan bikin orang tua pengen foto-foto ^_^

Ada banyak wahana/permainan yang perlu bayar lagi Rp. 5.000,- per permainan dengan jangka waktu sekitar 15 menit. Tapi 3 wahana ini wajib dan mesti dicoba, wahana legendaris yang udah ada sejak emak & bapak nya anak2 pada masih main disini.

KERETA API
Sekali putaran muter-muter taman lalu lintas sekitan 5-10 menitan. Asik banget pemandangannyah, lihat kanan kiri dan tersadar eh kita belom kesanah....
Sebenernya ada alternatif lain buat muter-muter taman lalu lintas, yaitu pake kermot (kereta motor). Nah klo kermot kita blom pernah coba, soal nya lebih mirip odong-odong. Klo naik kereta api itu lebih berasa. Berasa apa nya? Ya berasa naik kereta apinya laaah.... wkwkwkwkwk.....

KORSEL
Kita nyebutnya korsel atau komedi putar (bukan Korea Selatan maksudnya yah). Ini favorit Rani nih, ke Dufan sekalipun ga pengen ngelewatin naek beginian.

SEWA SEPEDA
Main sepeda mungkin terlalu biasa, bedanya disini sepedahannya rame-rame. Dengan track khusus, terowongan, dan rambu-rambu lalu lintas pastinya tambah seru. Dengan 5 ribu rupiah bisa main 15 menit.
Di sekitar area sini ada juga sepeda duduk (seperti gambar diatas) dan mobil/motor mainan yang pakai aki (accu).
Lalu-lalu apa lagi? Sebentaaar istirahat dulu sambil makan eskrim.
Disini juga tersedia mushola untuk sholat yang lumayan bersih dan nyaman.  Fasilitas lainnya juga ada kolam renang dan mainan "odong-odong" koin dengan 1 keping koin seharga Rp. 2.000,-. Di area dekat odong-odong koin ada arena yang agak unik yaitu gym untuk anak-anak, ini juga 5 ribu per 15 menit.

Disini banyak tikar digelar, duduk disana sih ga dilarang boleh boleh aja. Tapi habis siyap2 ada yang dateng buat nagih bayaran.
Semoga info ini bermanfaat yah, selamat berlibur.... 




Post a Comment

2 Comments