Cara Enak Makan Bubur Oat

Dalam program diet dan makanan sehat, oat seringkali dikemukakan sebagai makanan yang super karena kaya serat dan bisa menurunkan kolesterol. Tapi alasan Rani sebenernya adalah ngiler lihat kemasan oat di supermarket, tampaknya enak. Akhirnya coba deh beli dan seduh, ternyataaaa.... zonk.. hahaha...

Klo polosan gitu aja sih emang rasanya tawar, getir dan menyedihkan. Browsing punya browsing tenyata tips supaya bubur oat lebih enak adalah seduh dengan susu, bukan air. Klo emang buat program diet bisa pakai susu lowfat. Buat yang suka manis bisa ditambah gula low calorie seperti tr*picana atau madu. Tambahkan sejumput garam untuk penyeimbang rasa.

Kejadian pertama nyobain oat itu udah lama sih, cuman berhubung lagi banyak oleh-oleh yang cocok buat bikin bubur oat sekalian didokumentasiin aja.

1. Bubur Oat Kismis
 

Yang ini gampang banget, oat instant diseduh pakai susu UHT + gula/madu. Taburi dengan kismis dan siap disajikan. Itu aku pake kismis Arab yang menurut aku enak banget buat jadi campuran oat dan salad. Klo mau bikin salad bahkan sengaja beli kismis jenis ini di toko oleh-oleh haji.

2. Bubur Oat Mix Nuts
 

Kebetulan Mah Ii baru pulang umroh dan bawa oleh-oleh salah satu nya mixed nut ini. Isinya ada kacang almond, kacang tanah besar, kacang mede, dan kacang yang entah apa nama nya. Ini juga gampang tinggal diseduh pakai susu UHT + gula/madu terus campur deh kacang-kacangan tadi.

3. Bubur Oat Kurma 
 

Klo yang ini bikinnya ada proses blender, yaitu blender beberapa buah daging kurma dengan susu UHT. Kemudian hasilnya digunakan untuk menyeduh oat. Waktu itu kebetulan lagi ada stok sari kurma, jadi sari kurma dilarutkan sajah pakai susu UHT dan dipakai untuk menyeduh oat ga pake blender deh. Setelah itu potong-potong buah kurma dan campurkan ke bubur oat. Ga perlu pakai gula lagi soalnya kurma udah manis banget.

4. Bubur Oat Mix Berries
 

Nah klo yang ini pakai oleh-oleh Mamah yang abis jalan-jalan ke Ciwidey. Ada stoberi dan Black Berry (sayang nya ga ada blueberry). Blender beberapa stoberi dan blackberry dengan susu bisa juga tambah gula/madu. Seduh oat dengan hasil blender, tambahkan lagi beberapa potongan berries di atasnya.

Masih ada "cita-cita" buat bikin 2 jenis menu lagi yaitu oat jagung dan oat pisang, tapi belum kesampaian. Nanti deh klo kesampaian Insya Allah saya update lagi gambarnya ya.


Post a Comment

1 Comments